Bupati Eka Putra : Vaksin Aman dan Halal, Masyarakat Tidak Perlu Takut

Bupati Eka Putra : Vaksin Aman dan Halal, Masyarakat Tidak Perlu Takut
Foto : Dok. Humas Pemkab Tanah Datar

TANAH DATAR - Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian telah divaksin Covid-19, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Selasa (9/3/21), bahkan di kesempatan yang sama juga divaksin Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu dan kepala perangkat daerah se-Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian selepas divaksin menyampaikan harapannya agar masyarakat Tanah Datar jangan takut divaksin. “Kami mengajak masyarakat Tanah Datar untuk ikut vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah, jangan takut, karena vaksin ini sudah lolos BPOM dan MUI juga sudah keluarkan sertifikat halalnya, ” ucapnya.

Bupati tambahkan vaksinasi merupakan salah satu langkah dan upaya menciptakan imun tubuh agar terputus penyebaran Covid-19 di Tanah Datar. “Ingat walaupun sudah divaksin nanti, protokol kesehatan tetap dipatuhi dalam beraktivitas keseharian, ” pesan Eka.

Sebelumnya Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis menjelaskan kegiatan ini merupakan vaksinasi Covid-19 gelombang II yang diperuntukkan bagi TNI/Polri, pimpinan daerah, pelayan publik dan pedagang pasar.

“Hari ada 3 kegiatan terpisah, Untuk pimpinan daerah serta kepala perangkat daerah dilaksanakan di aula ini, sementara ASN yang lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah MA Hanafiah dan pedagang pasar di sebuah ruko sebelah Bunda Swalayan di Jati, ” ujar Yesrita.

Untuk turut berperan aktif memutus penyebaran Covid-19 di daerah kita, tambah Yesrita, mari masyarakat nantinya mengikuti vaksinasi agar terbentuk kekebalan tubuh dan terbentuk held immunity, Ini bentuk ikhitiar menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19. Mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu sehingga ekonomi masyarakat bisa kembali pulih, ” sampainya.

Kabid P2P Roza Mardiah Dinas Kesehatan menambahkan pelaksanaan vaksinasi bagi pimpinan daerah dan kepala OPD direncanakan untuk 50 orang. “Alhamdulillah berjalan aman dan lancar, Pak Bupati dan Pak Wabup serta Ketua DPRD serta kepala OPD telah selesai dilakukan vaksinasi, ” ujarnya.

Dalam proses vaksinasi itu sendiri, tambah Roza, calon yang akan divaksin melewati 4 rangkaian pemeriksaan. “Tahap pertama calon yang akan divaksin mendaftar online di meja I, kemudian dilanjutkan pemeriksaan fisik dan wawancara riwayat kesehatan, setelah itu baru divaksin dan observasi pasca vaksin selama 30 menit setelah itu menerima kartu telah divaksin. Vaksin yang kedua akan dilakukan 14 hari ke depan, ” urainya. (Humas)

Joni Hermanto

Joni Hermanto

Artikel Sebelumnya

Maraknya Pungli di Samsat Padang, Diduga...

Artikel Berikutnya

Wabup Richi Aprian : Fokuskan Pembangunan...

Berita terkait

Jurnalis

Profle

Joni Hermanto

Follow Us

Recommended Posts

Celah Imigrasi Covid-19, Bupati Tanah Datar Pantau Pos Penyekatan Mudik
44 Warga Binaan dan 9 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Rutan Batusangkar di Lockdown
Maraknya Pungli di Samsat Padang, Diduga Dikoordinir Seorang Oknum Polisi
Ditetapkan Tersangka, Empat Oknum Polisi Dari Jajaran Polres Tanah Datar Yang Siksa Tahanan Terancam Dipecat
Mabes Polri Atensi Kasus Dugaan Penyiksaan Tahanan Oleh Oknum Penyidik Polres Tanah Datar